Hi guys.. tanpa banyak cuap2, sesuai dengan judul diatas.. tips yang lumayan buat para yang masih newbie di blogger seperti saya yang mungkin lebih newbie lagi dibanding dengan pembaca.., dan sorry buat para masternya blogger mungkin ini tips yang dah jauh lebih basi, tapi siapa tau ada yang butuh... iakhaaaan?!!

okey lanjut aja yach..

pertama : sediakan dulu ikon anda kalau lom ada nah gunain tuh sarana photoshop, PhotoScape, photoapaajalah, terserah.. yang penting aplikasi yang bisa bikin image icon yang ukurannya kurang lebih 0.71 x 0.71 cm yang formatnya bisa jpeg, gif dll..,tapi kalau bisa gunakan format gif biar imagenya bermatahari (cerah),dan mungkin juga ukurannya +kecil.. kok jadi banyak ngoceh sih.."tapi demi kebaikan dan keamanan anda agar ga' ketangkep karena terlalu berat imagenya gitu..." kalau dah ada, yo wesh..lanjut.
kedua : upload icon Anda ke salah satu server image yang layanannya gratisan seperti googlepages.com pisacca, atau photobucket.com dll.. atau kalau mo yang bayaran way not hik..hik2..,up to you dong.., kalau sudah cari dan tangkep tuh url imagenya.., contoh sederhana url ikonnya seperti dibawah :

http://i719.photobucket.com/albums/ww199/fdnzcollec/myicon.gif

kalau dah ada url imagenya bikin alamat linknya pake notepad ke' pake wordpad ke' terserah anda, +/- contohnya seperti dibawah :
"??? lho kok +/- yang jelas dong gimanasih...!!" hmmm ia2 dibawah dah jelas kok (gila' jadi ngomong sendiri) ya dah liat contohnya di bawah :

<link href="http://i719.photobucket.com/albums/ww199/fdnzcollec/myicon.gif" type="image/gif" rel="icon">

ganti link image saya yang berwarna merah dengan image url Anda dan Simpan kode tersebut

ketiga : anda tinggal ngedit html blog Anda caranya seperti biasa .. login dulu ke blogger -> layout-> Page Element -> Add page elements -> HTML/JavaScript , sebelum merubah / menambah script di halaman HTML/ JavaScript, centang dulu pada pilihan Expand Template Widged,. setelah itu baru copy dan simpan alamat link (kode) anda tadi tepat di bawah </title>di atas <b:skin><![CDATA[/* setelah itu Klik SAVE. dan liat pemandangan indah di address bar web (blog) anda!

Selamat mencoba! n semoga always be smile 4 u..
sumber : this word.

Posting Komentar